SK TIM PENGADUAN

SK Tim Pengaduan

 
   

 

SURAT KEPUTUSAN PLT. KETUA PENGADILAN AGAMA TABANAN

Nomor: W22-A11/112/HK.05/05/2018

TENTANG

SOP PENGADUAN PADA PENGADILAN AGAMA TABANAN

PLT. KETUA PENGADILAN AGAMA TABANAN

Menimbang       :     Bahwa, untuk mengintensifkan pelaksanaan serta menjamin efektivitas, ketertiban, ketepatan waktu pelayanan dalam penanganan pengaduan para pihak maka perlu memberlakukan SOP Pengaduan pada Pengadilan Agama Tabanan;

Memperhatikan :

1.

Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1989 jo Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2006 jo Undang-Undang Nomor 50 Tahun 2009 tentang Peradilan Agama;

2.

3.

Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2009 tentang Perubahan kedua atas Undang- Undang Nomor 14 Tahun 1985 tentang Mahkamah Agung RI;

Undang-Undang Nomor 48 Tahun 2009 tentang Kekuasaan Kehakiman;

4.

Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Peraturan Disiplin

5.

Pegawai Negeri Sipil;

Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2016 tentang

6.

Penanganan Pengaduan;

Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 080/KMA/SK/VIII/2007 tentang

Pedoman Pelaksanaan Pengawasan di Lingkungan Lembaga Peradilan;

7.

8.

Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 076/KMA/SK/VI/2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan;

Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 26/KMA/SK/II/2012 Tentang Standar Pelayanan Peradilan

M E M U T U S K A N

Menetapkan

:

SURAT KEPUTUSAN PLT. KETUA PENGADILAN AGAMA TABANAN TENTANG   SOP PENGADUAN PADA PENGADILAN AGAMA TABANAN;

Pertama

:

Memerintahkan kepada seluruh pegawai untuk melaksanakan SOP pengaduan pada Pengadilan Agama Tabanan;

Kedua

:

Surat keputusan ini mulai berlaku   sejak tanggal ditetapkan dengan ketentuan apabila dikemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam penetapan ini, akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya;

Ditetapkan     : Tabanan.

Pada tanggal  : 28 Mei 2018
Plt. Ketua

Erpan, S.H.

NIP. 19791115.200502.1.001