Seputar Peradilan

Outing Class MA Al-Amin di PA Tabanan

Tabanan – Rabu (28/9) Pengadilan Agama Tabanan mendapatkan kunjungan dari siswa dan siswi kelas X, XI, dan XII Madrasah Aliyah (MA) Al-Amin Tabanan. Kedatangan mereka adalah salah satu rangkaian dari beberapa kegiatan pembelajaran di luar kelas (outing class) yang diagendakan oleh MA Al-Amin Tabanan.

Selain kunjungan ke PA Tabanan, kegiatan pembelajaran di luar kelas tersebut juga dilakukan di Kantor Urusan Agama (KUA) Tabanan yang dirangkai dengan kegiatan Practising Conversation, Cipta Senam Remaja, Pioneering, LKBB & Bivak dan Seminar Persentasi.

Para siswa dan siswi MA Al-Amin Tabanan datang ke PA Tabanan bertujuan untuk melihat bagaimana proses berperkara di pengadilan dari proses pendaftaran hingga selesai. Mereka juga menggelar simulasi persidangan guna menambah pengetahuan mereka tentang tata cara bersidang. Bertindak selaku pembimbing adalah Dodi Yudistira, S.Ag., M.H yang ditunjuk langsung oleh Ketua PA Tabanan, Drs. Zainal Arifin, M.H.

Antusiasme nampak dari wajah siswa dan siswi MA Al-Amin Tabanan, ketika pembimbing memberikan penjelasan seputar dunia peradilan, khususnya peradilan agama.

Di akhir kegiatan, dengan didampingi oleh guru dan pembimbing, para siswa dan siswi diajak berkeliling untuk melihat setiap ruangan PA Tabanan. [imdad.doc]