Seputar Peradilan

PENDAMPINGAN APM OLEH PTA MATARAM

 

Bertempat di Aula Pengadilan Agama Singaraja, pada tanggal 24 September 2019 Pengadilan Tinggi Agama Mataram melakukan pendampingan Akreditasi Penjamin Mutu (APM) terhadap tiga Pengadilan Agama di wilayah Bali yaitu, Pengadilan Agama Singaraja, Pengadilan Agama Negara dan Pengadilan Agama Tabanan.

IMG 20190924 WA0014

Ketua dan Wakil PA Tabanan berfoto dengan pemateri pendampingan APM

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan menindaklanjuti pedoman yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama dengan Surat Keputusan nomor 2081.b/DJA/OT.01.3/SK/10/2018 tentang Pemberlakukan Pedoman Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Agama tanggal 6 Oktober 2018.

Sebagai Pemateri adalah Drs. Saherudin Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Mataram dan H. Ma’sum Umar, S.H., M.H. Pengadilan Agama Tabanan mengirimkan 10 orang peserta diantaranya Ketua, Wakil, Panitera, Sekretaris dan pegawai, tidak lupa ibu Azizah Dwi Hartani, S.H.I., M.H. selaku Keua APM Pengadilan Agama Tabanan.

Para peserta dari Pengadilan Agama Tabanan menyimak materi demi materi yang dipaparkan oleh bapak Drs. Saherudin dan bapak H. Ma’sum Umar, S.H., M.H. tersebut dengan sekasama, diharapkan ilmu yang didapat dari acara tersebut dapat diterapkan di Pengadilan Agama Tabanan yang sedang melaksanakan Akreditasi Penjamin Mutu (APM)