TIM PENILAI NASIONAL (TPN) PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DARI KEMENPAN RB MELAKUKAN VERIFIKASI LAPANGAN DI PA TABANAN Website Pengadilan Tinggi Agama Mataram

Seputar Peradilan

TIM PENILAI NASIONAL (TPN) PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DARI KEMENPAN RB MELAKUKAN VERIFIKASI LAPANGAN DI PA TABANAN

Jumát, 3 Desember 2021 – PA Tabanan kedatangan Tim Penilai Nasional (TPN) Pembangunan Zona Integritas dari Kemenpan RB dan Tim Penilai Internal (TPI) dari Bawas Mahkamah Agung RI yang bertujuan untuk melakukan verifikasi lapangan pembangunan zona integritas PA Tabanan yang diusulkan untuk memperoleh Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 10.00 s.d. 11.30 WITA.

P1010641

Kedatangan Tim langsung disambut dengan hangat oleh Duta Layanan PA Tabanan. Kemudian Ketua PA Tabanan beserta tim pembangunan zona integritas melakukan pemaparan dan diskusi mengenai implementasi pembangunan zona integritas PA Tabanan di ruang media center. Dalam presentasinya, Ketua PA Tabanan, Mashudi, S.A.g. menyampaikan latar belakang, strategi dan  capaian-capaian dalam implementasi pembangunan zona integritas yang mencakup 6 area (Manajemen Perubahan, Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Kualitas Layanan). Selain itu, beliau menjelaskan sejumlah inovasi yang berperan sebagai pencegahan KKN serta peningkatan layanan publik seperti Aplikasi PTSP Online, SK Percepatan Penyelesaian Perkara, Pintu Elektronik Pembatas Area Layanan & Non Layanan, Aplikasi Pengajuan Izin Pegawai dll. Dalam sesi diskusi, TPN Kemenpan RB dan TPI Bawas MA RI menyampaikan beberapa pertanyaan mengenai implementasi ZI seperti pencegahan KKN, inovasi-inovasi yang telah dilaksanakan, pengelolaan sisa panjar dll. Pertanyaan tersebut dijawab dengan baik oleh pimpinan dan tim pembangunan ZI PA Tabanan.

P1010637

 

Acara dilanjutkan dengan kegiatan verifikasi lapangan dengan melihat sarana dan prasarana yang ada di PA Tabanan mulai dari ruang layanan PTSP, ruang tunggu sidang, ruang sidang, area non layanan dan sarana prasarana lainnya.

Acara ditutup dengan kegiatan foto bersama TPN Kemenpan RB, TPI Bawas MARI dan aparatur PA Tabanan. Pimpinan menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparatur PA Tabanan yang telah bekerja keras dalam pembangunan zona integritas serta berharap agar PA Tabanan dapat memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi.

Add comment


Security code
Refresh




--->