Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2021 dari KEMENPAN RB diraih Pengadilan Agama Tabanan Website Pengadilan Tinggi Agama Mataram

Seputar Peradilan

Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2021 dari KEMENPAN RB diraih Pengadilan Agama Tabanan

Tabanan, 20 Desember 2021, Pengadilan Agama (PA) Tabanan berhasil  meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi. Penghargaan tersebut diberikan sebagai hasil penilaian atas pembangunan Zona Integritas (ZI) yang telah dilakukan selama tahun 2021.

WhatsApp Image 2021 12 20 at 16.09.42

PA Tabanan turut hadir sebagai peserta online dalam acara apresiasi dan penganugerahan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diselenggarakan oleh KEMENPAN RB secara offline. PA Tabanan menjadi salah satu unit kerja yang mendapatkan predikat WBK dari total 558 unit kerja di kementerian dan lembaga yang mendapatkan predikat WBK dan WBBM. Dalam kesempatan tersebut Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo didampingi Wakil Ketua Ombudsman RI Bobby Hamzar Rafinus dan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menyerahkan apresiasi dan penghargaan kepada 10 pemimpin perubahan yang terdiri dari menteri, kepala lembaga, gubernur, bupati, dan wali kota yang dianggap telah berhasil mendorong dan memantik semangat pembangunan Zona Integritas di lingkungan instansinya. Acara diakhiri dengan penanyangan 558 unit kerja yang menerima predikat WBK dan WBBM Tahun 2021.

WhatsApp Image 2021 12 20 at 13.33.02

WhatsApp Image 2021 12 20 at 13.45.07

Selesai acara tersebut, pimpinan PA Tabanan beserta seluruh aparatur PA Tabanan melakukan potong tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas raihan WBK Tahun 2021 oleh PA Tabanan, diawali dengan sambutan Mashudi selaku Ketua PA Tabanan yang berpesan “Raihan WBK PA Tabanan Tahun 2021 merupakan momentum awal untuk terus berkarya dan mewujudkan zona integritas dengan memastikan tidak sedikitpun memberikan celah/peluang terjadinya korupsi, kolusi, nepotisme dan pungli, serta terus  meningkatkan layanan terbaik kepada masyarakat pengguna layanan di PA Tabanan, jangan cepat puas dengan capaian WBK karena masih ada WBBM yang harus diraih juga di tahun mendatang, tantangan akan semakin berat, dan karena itu kita tidak boleh patah arang karena tidak ada hal yang tidak mungkin jika semua ikhtiar diniatkan dengan ikhlas dan kerja sungguh-sungguh”, pungkasnya. Doa bersama menjadi pamungkas kegiatan sebelum dilanjutkan potong tumpeng yang di awali Ketua dan selanjutnya Wakil Ketua, Hakim, para Pejabat kesekretariatan dan kepaniteraan, staf dan tenaga PPNPN di PA Tabanan. Seluruh aparatur PA Tabanan terlihat guratan wajah bahagia dan optimisme bisa mewujudkan tujuan pembanunan ZI menuju WBK dan WBBM.

P1010685 min

P1010695 min

Add comment


Security code
Refresh




--->