PA Tabanan Ikuti Bimbingan Teknis Kepaniteraan dan Kesekretariatan di Senggigi, Mataram Website Pengadilan Tinggi Agama Mataram

Seputar Peradilan

PA Tabanan Ikuti Bimbingan Teknis Kepaniteraan dan Kesekretariatan di Senggigi, Lombok

bimtek822

Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat - Pengadilan Agama Tabanan mengikuti Bimbingan Teknis Kepaniteraan dan Kesekretariatan yang berlangsung di The Jayakarta Hotel, Jln. Raya Senggigi No. 4, Senteluk, Kec. Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Bimtek ini digelar pada Rabu, 10 Agustus s.d. Jum'at, 12 Agustus 2022 dengan tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur Peradilan Agama dalam rangka Meningkatkan Pelayanan Prima yang berbasis Teknologi Informasi”. Abdul Halim, S.H. (Panitera), H.M.Nasir, S.H. (Sekretaris), Isnan LF, S.H.I. (Kasubbag. PTIP), Firdiansyah Hidayatulloh, S.H. (Analis Perkara Peradilan) dan Mashur Hari (Operator SIPP) mewakili PA Tabanan dalam bimtek yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Mataram ini.

bimtek822

Bimbingan teknis kali ini sarat dengan materi yang strategis. Hadirnya pemateri dari pimpinan Mahkamah Agung RI, Sekretaris Direktorat Jenderal Peradilan Agama MA RI serta pemateri dari DJBP & Kominfo membuat kegiatan tersebut sayang untuk dilewatkan. Para peserta mendapatkan materi yang meliputi penyampaian kebijakan Mahkamah Agung RI & kebijakan penganggaran dan aloksasi DIPA Tahun 2022/2023 oleh Kabiro Perencanaan MA RI, kebijakan anggaran Ditjen Badilag MA RI oleh Ses Ditjen Badilag serta penyusunan dokumen SAKIP oleh Biro Renog MA RI. Tim kepaniteraan mendapatkan materi khusus mengenai pengelolaan PNBP oleh Kanwil DJBP Provinsi Nusa Tenggara Barat, peningkatan kinerja SIPP, e-Court, e-Keuangan, e-Register yang disampaikan oleh Kamaruddin, S.Kom. Sementara itu, materi kesekretariatan yang diberikan terdiri dari  modul SAKTI penganggaran oleh Kanwil DJBP Provinsi Nusa Tenggara Barat, jurnalistik, manajemen website & social media oleh Dinas Kominfo Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Keikutsertaan PA Tabanan dalam bimtek ini merupakan upaya serius dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berbasis teknologi informasi. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik yang prima sehingga terwujudnya peradilan yang cepat, sederhana dan biaya ringan yang sesuai dengan misi PA Tabanan.

(Laksana Indra / PA Tabanan)

 

Add comment


Security code
Refresh




--->