Gempita HUT RI ke 77 di PA Tabanan Website Pengadilan Tinggi Agama Mataram

Seputar Peradilan

Gempita HUT RI ke 77 di PA Tabanan

hutri2

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 di PA Tabanan berlangsung ramai dan meriah. Berbagai acara menyemarakan agenda tahunan tersebut. Lingkungan kantor PA Tabanan pun bersolek untuk menyambut hari jadi NKRI ke 77. Bendera, umbul-umbul, spanduk & banner yang bertemakan HUT RI menghiasi sudut-sudut kantor. Tahun ini, HUT RI bertemakan "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" yang mengusung semangat kebangkitan dalam menghadapi tantangan dan ujian sehingga dapat mempercepat pemulihan di segala sektor.

Rangkaian acara peringatan HUT RI dimulai dengan lomba "17 Agustusan" yang diikuti oleh semua aparatur PA Tabanan beserta para mahasiswa PKH Univ. Warmadewa. Perlombaan tersebut dilaksanakan pada tanggal 8 s.d. 18 Agustus 2022 yang bertempat di halaman PA Tabanan. Berbagai macam cabang lomba yang digelar tersebut meliputi tennis lapangan, futsal, estafet sarung, balap kerupuk, balap kelereng, masukan paku ke botol, masukan benang ke jarum, domino, dansa balon, make up mata tertutup, masukan belut ke botol dan estafet air. Lomba berjalan dengan semarak serta kecerian terpancar dari wajah para peserta. Kegiatan tersebut diakhiri denga pembagian hadiah kepada masing-masing pemenang yang dilaksanakan pada 18 Agustus 2022.

hutri5

hutri6

hutri7

Pada 17 Agustus 2022, PA Tabanan melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke 77 yang bertempat di Halaman Pengadilan Agama Tabanan. Segenap aparatur Pengadilan Agama Tabanan dan para mahasiswa PKH Univ. Warmadewa mengikuti upacara tersebut. Ketua PA Tabanan, Mashudi, S.Ag. bertindak sebagai Pembina Upacara. Sementara itu, Emeraldo Naufal Maris, A.Md. berperan sebagai Pemimpin Upacara. Upacara berjalan khidmat dan lancar yang diisi dengan pembacaan naskah Pancasila, mengheningkan cipta, penaikan bendera merah putih, pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Indonesia Tahun 1945, amanat Pembina Upacara dan doa. 

hutri3

hutri4

Dalam amanatnya, Pembina Upacara menyampaikan pesan kepada para peserta upacara agar memanfaatkan momentum kemerdekaan sebagai momen untuk resolusi diri. " Mari kita jadikan momen peringatan Hari Kemerdekaan ini sebagai ajang untuk meresolusi, atau merencanakan kontribusi positif sekecil apapun itu yang bisa kita lakukan agar kemerdekaan kita tetap terjaga, dan  negara ini tetap damai", pungkasnya. Selain itu, ada 3 hal positif yang harus dibangun sebagai refleksi dari semangat kemerdekaan ini. Hal tersebut meliputi:

  1. Menjalin persaudaraan dengan semangat persatuan agar kita bisa segera pulih dari kondisi saat ini akibat distrupsi budaya kerja karena covid-19 yang mendera bangsa ini, di semua aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
  2. Untuk merenungi bagaimana para pahlawan kita berusaha dan berjuang untuk bisa menjadi pemenang dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankannya.
  3. Pada masa berikutnya kita bisa tumbuh menjadi pribadi yang lebih kuat dan tangguh, tidak mudah digoyahkan oleh isu-isu primordial, anti kebinekaan yang merongrong keutuhan bangsa kita ini.

Keluarga Besar PA Tabanan mengucapkan DIRGAHAYU Republik Indonesia ke 77. Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

(Written by LIS)

Add comment


Security code
Refresh




--->