Raih Juara 3 Anugerah Mahkamah Agung, Beginilah Peringatan HUT MA RI di PA Tabanan Website Pengadilan Tinggi Agama Mataram

Seputar Peradilan

Raih Juara 3 Anugerah Peradilan Mahkamah Agung, Beginilah Peringatan HUT MA RI di PA Tabanan

hutmari1

Jum'at, 19 Agustus 2022 menjadi hari yang istimewa bagi Mahkamah Agung RI yang memperingati hari ulang tahun ke 77. Tema HUT MA RI ke 77 ialah "Bangkit Bersama Tegakkan Keadilan". Tema tersebut merupakan wujud kesadaran dan komitmen kita bersama, untuk menata ulang kehidupan yang lebih baik, sekaligus menjadi momentun untuk dapat menyatukan kembali tekad dan semangat kebersamaan dalam meraih cita-cita, bagi terwujudnya lembaga Peradilan yang Agung dan Modern. Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung No. 1756/SEK/HM.01.2/8/2022, 4 lingkungan peradilan di bawah MA RI diperintahkan untuk menjalankan berbagai acara peringatan dalam memeriahkan hari jadi MA RI. Begitu pun PA Tabanan yang memeriahkan HUT MARI dengan beragam kegiatan yang terdiri dari upacara peringatan, tasyakuran & do'a bersama serta menyaksikan live streaming acara inti yang diselenggarakan oleh MA RI.

PA Tabanan melaksanakan upacara peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke 77 pada 19 Agustus 2022, pukul 08.30 WITA. Aparatur Pengadilan Agama Tabanan dan para mahasiswa PKH Univ. Warmadewa mengikuti upacara tersebut. Wakil Ketua PA Tabanan, Ahmad Hodri, S.H.I., M.H. bertindak sebagai Pembina Upacara. Sementara itu, Emeraldo Naufal Maris, A.Md. berperan sebagai Pemimpin Upacara. Upacara berjalan khidmat dan lancar yang diisi dengan pembacaan naskah Pancasila, mengheningkan cipta, pembacaan visi misi Mahkamah Agung, amanat Pembina Upacara dan pembacaan do'a. 

hutmari2

Ahmad Hodri, S.H.I., M.H. menyampaikan pidato Ketua Mahkamah Agung RI. Salah satu hal yang disoroti ialah pentingnya teknologi yang memegang peranan penting dalam segala bidang. â€œBarangsiapa yang menguasai teknologi, maka ia akan menguasai dunia. Ungkapan tersebut kini mulai bisa kita rasakan, karena teknologi sudah merambah ke hampir semua sektor kehidupan, sehingga kita akan dihadapkan pada dua pilihan, Menjadi bagian dari kemajuan teknologi atau terlindas oleh teknologi itu sendiri" tuturnya.

hutmari3

Setelah upacara selesai, rangkaian acara dilanjutkan dengan tasyakuran dan do'a bersama. Acara ini ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Mashudi, S.Ag. dan diikuti dengan makan bersama seluruh hakim dan pegawai PA Tabanan.

hutmari4

Tak hanya itu, PA Tabanan mengikuti Kegiatan Peringatan HUT MA RI yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung secara virtual. Acara dimulai dengan peluncuran Aplikasi e-Prima & e-Berpadu. Kemudian, penyerahan Anugerah Peradilan 2022 dilaksanakan dengan pembacaan satker dan pegawai MA RI yang meraih Anugerah Peradilan 2022 oleh Sekretaris Mahkamah Agung, Prof. Dr. Hasbi Hasan, S.H., M.H. Pengadilan Agama Tabanan meraih Juara 3 Anugerah Peradilan Mahkamah Agung 2022 sebagai Pengadilan Terbaik dalam Pelaksanaan Peradilan Elektronik Kategori Pengadilan Agama dengan Beban Perkara <250. Prestasi ini dapat diraih karena rida Allah SWT kemudian kerja keras seluruh aparatur PA Tabanan yang senantiasa mengeluarkan kemampuan terbaik. Terima kasih atas dukungan dan do'a dari seluruh pihak yang terlibat dalam pencapaian tersebut. Besar harapan, PA Tabanan dapat meningkatkan kinerjanya dalam segala hal untuk tercapainya kualitas layanan yang prima.

Kegiatan peringatan HUT MA RI makin semarak dengan adanya pemutaran film Pesan Bermakna II yang dibintangi oleh aktor Donny Alamsyah. Film pendek ini merupakan karya Biro Hukum dan Humas MA yang bekerja sama dengan EMTEK Digital. Secara garis besar, film ini menceritakan tentang kehidupan seorang hakim yang harus menjalani tantangan berat dalam menegakkan keadilan.

(Written by LIS)

Add comment


Security code
Refresh




--->